buka file bin di android

Cara Memuka File Bin atau Sampah Di Android

TeknoDrag — Apakah Anda pernah mengalami kesulitan membuka file bin sampah di perangkat Android Anda? File bin sampah adalah file yang dihasilkan oleh aplikasi Android ketika aplikasi tersebut tidak berfungsi atau terjadi kesalahan saat mengunduh atau menginstal aplikasi. File ini tidak dapat dibuka langsung, dan tidak dapat dihapus secara manual.

Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini, saya akan membahas cara membuka file bin sampah di perangkat Android Anda.

Sebelum kita masuk ke cara membuka file bin sampah, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu file bin sampah. File bin sampah adalah file yang dihasilkan oleh sistem Android ketika sebuah aplikasi tidak berfungsi dengan baik. File ini berisi informasi tentang kesalahan yang terjadi saat aplikasi tidak berfungsi. File ini disimpan di dalam sistem file Android, dan hanya dapat diakses oleh sistem operasi Android.

Cara membuka file bin sampah di Android

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membuka file bin sampah di perangkat Android Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

Baca juga:  12+ Cara Mempercepat Kinerja Laptop Terbaru 2023

1. Menggunakan aplikasi file manager

Salah satu cara termudah untuk membuka file bin sampah di perangkat Android Anda adalah dengan menggunakan aplikasi file manager. Ada banyak aplikasi file manager yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan untuk membuka file bin sampah. Beberapa aplikasi file manager yang populer di antaranya adalah ES File Explorer, Astro File Manager, dan Total Commander.

Untuk membuka file bin sampah menggunakan aplikasi file manager, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi file manager yang Anda pilih dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi file manager, dan cari folder yang berisi file bin sampah. Biasanya, folder ini terletak di direktori “Android/data/[nama aplikasi]/files”.
  3. Cari file bin sampah yang ingin Anda buka, dan ketuk file tersebut.
  4. Pilih opsi “Buka dengan” atau “Open with” dan pilih aplikasi yang sesuai untuk membuka file bin sampah tersebut.
  5. Menggunakan aplikasi pengelola file sistem
Baca juga:  Tips Memilih Smartphone Android Untuk Keperluan Gaming

Selain menggunakan aplikasi file manager, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengelola file sistem untuk membuka file bin sampah di perangkat Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses file sistem Android, termasuk file bin sampah. Beberapa aplikasi pengelola file sistem yang populer di antaranya adalah Root Explorer, Solid Explorer, dan FX File Explorer.

Untuk membuka file bin sampah menggunakan aplikasi pengelola file sistem, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Unduh dan instal aplikasi pengelola file sistem yang Anda pilih dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi pengelola file sistem, dan berikan akses root jika diminta.
  • Cari folder yang berisi file bin sampah. Biasanya, folder ini terletak di direktori “/data/data/[nama aplikasi]/files”.
  • Cari file bin sampah yang ingin Anda buka, dan ketuk file tersebut.Pilih opsi “Buka dengan” atau “Open with” dan pilih aplikasi yang sesuai untuk membuka file bin sampah tersebut.
  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Baca juga:  Trik Ampuh Memperbaiki Kartu SD Yang Bermasalah

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya jika memungkinkan